Target Luis Milla Setelah menjadi Pelatih PSSI

PSSI resmi mempercayakan kendali timnas Indonesia pada Luis Milla, Jumat (20/1/2017). Sepertti yang dirilis oleh situs Times Indonesia pelatih asal Spanyol dibebani target meraih medali emas sepakbola di SEA Games 2017 Malaysia mendatang.

"Kami mau juara satu di SEA Games dan posisi empat besar di Asian Games 2018," papar Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Selain berprestasi di SEA Games dan Asian Games, mantan pelatih Real Zaragoza itu juga diharapkan bisa mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA. "Realistisnya, kami ingin Indonesia berada di posisi 130 sampai akhir tahun," sambung Ade.

Menurutnya, PSSI optimis keberadaan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu bisa memberikan kontribusi signifikan untuk timnas senior dan timnas U-22. Apalagi, Milla punya pengalaman membawa timnas Spanyol juara Euro U-21.

Demi mencapai target, PSSI akan membantu pria 50 tahun itu dengan menyediakan 50 nama pesepakbola terbaik Indonesia untuk dipantau serta dipertimbangkan. Selain itu, PSSI pun telah merilis kebijakan bahwa setiap klub wajib melepas pemainnya jika dipanggil timnas.

PSSI juga sudah menyiapkan program pemusatan latihan jangka menengah, sekitar satu sampai dua bulan di luar negeri. "Akan ada beberapa uji coba sampai tujuh bulan ke depan, termasuk yang tergolong pertandingan FIFA," imbuh Ade.

Luis Milla akan mulai bekerja secara efektif pada 8 Februari 2017. Ia dikontrak selama dua tahun dengan peninjauan capaian setiap tahunnya.

MGunaji

Terimakasih atas kunjungan anda karena telah sudi membaca artikel Target Luis Milla Setelah menjadi Pelatih PSSI . Silahkan meninggalkan komentar, berupa kritik dan saran pada kotak Komentar di bawah. Jika memang bermanfaat, anda boleh menyebarluaskan atau meng-copy artikel Target Luis Milla Setelah menjadi Pelatih PSSI ini, dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih. :-)

Follow Us :

0 Response to "Target Luis Milla Setelah menjadi Pelatih PSSI "

Posting Komentar